Pendidikan

Wakil Ketua DPRD lnhu Kesal, Pasar Malam Beroperasi Saat Siswa Masuk Sekolah

RENGAT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) Adila Ansori menyesalkan aktifasi pasar malam yang beroperasi  pada saat para pelajar masuk.

Kondisi ini juga dikesalkan oleh sejumlah pemuka masyarakat Kecamatan Pasir Penyu.

“Sebaiknya pemangku kepentingan di Kecamatan Pasir Penyu harus memperhatikan dan mempertimbangkan serta melihat manfaat setiap kegiatan yang ada,” ujar Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, Ahad (16/7/2018).

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Siswa Ikut Masuk Kelas

RENGAT-Ada yang berbeda saat hari pertama masuk sekolah di SMKN 1 Rengat, Senin (16/7/2018) pagi. Orangtua siswa tidak hanya mengantarkan anaknya sampai gerbang sekolah, namun ikut masuk ke dalam kelas bertemu wali kelas masing-masing. Langkah ini dilakukan agar seluruh orangtua siswa dapat mengetahui lingkungan sekolah serta membangun komunikasi secara langsung dengan wali kelas dan manajeman sekolah.

Hari ini, 98 SMP sederajat Umumkan Kelulusan

RENGAT – Hari ini Senin (28/5), di 72 sekolah SMP dan 26 MTs dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan diumumkan kelulusan peserta didik kelas IX. Sementara sebelumnya pada Jum’at (25/5) kemaren, juga telah diumumkan hasil ujian nasional (UN) dimasing-masing sekolah tingkat SMP sederajat.

Kapolres Inhu Beri Bantuan Pendidikan Kepada Ayu

RENGAT - Meskipun permasalahan yang dialami Ayu Senja Mentari Pagi pelajar SMAN 3 Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sudah selesai dan diperbolehkan kembali mengikuti ujian, namun simpati dari berbagai fihak terus mengalir.

Hari ini rabu (23/5/2018) sekitar pukul 13.00 Wib, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik melalui Kapolsek Peranap AKP H. Anisman kepada Ayu Senja Mentari Pagi Br Situmorang.

Tiga Guru Inhu Juara Ditingkat Provinsi Riau

RENGAT – Tiga guru asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2018. Bahkan satu orang diantara guru tersebut berhak mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.

Ketiga guru yang berhasil meraih juara itu diantaranya, Alus Mushyar Laili SPd.I guru SMPN 1 Seberida berhasil meraih juara I guru berprestasi jenjang SMP tingkat Provinsi Riau. Atas pretasinya, dinobatkan untuk mewakili Provinsi Riau ke tingkat Nasional pada lomba yang sama.

Kelulusan Siswa SMA Sederajat di Inhu Meningkat

RENGAT - Peringkat kelulusan siswa SMK di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) naik keperingkat lima se Provinsi Riau. Begitu juga kelulusan siswa SMA di Kabupaten Inhu naik keperingkat enam se Riau.

Sementara pada tahun 2017 lalu, peringkat kelulusan siswa SMK di Kabupaten Inhu jauh berada dibawah yakni diperingkat ke 11 se Riau. Sedangkan peringkat kelulusan siswa SMA di Kabupaten Inhu pada tahun lalu hanya berada di peringkat 10 se Riau.

Pages