Pendidikan

Henny Jacob MPd Raih Terbaik Nasional Sebagai Guru

RENGAT- Guru di kabupaten Indragiri Hulu kembali berhasil meraih prestasi terbaik nasional dan mengharumkan nama kabupaten pimpinan Yopi Arianto ini. Prestasi didapat pada lomba apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Sebelumnya lima guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara pada lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Riau awal bulan Juli lalu. Bahkan kelima tenaga kependidikan asal Kabupaten Inhu ini berhak mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional pada lomba yang sama dalam waktu dekat ini.

Ribuan Calon Siswa SMA di Inhu mulai Mendaftar

RENGAT-Ribuan lulusan SMP/sederajat di Kabupaten Indragiri Hulu mulai mendaftar sebagai calon siswa SMA pada 28 SMA Negeri dan 16 SMA Swasta di kabupaten Indragiri Hulu. Penerimaan pendaftaran sudah dimulai 3 Juni dan akan berakhir 5 Juli 2017.

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Riau Nomor 38 Tahun 2017 tanggal 21 Juni 2017 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah dan Sekolah Luar Biasa ditegaskan PPDB harus transparan, akuntabel, dan jauh dari praktek KKN (kolusi, korupsi dan nepotisme). Karena itu, diatur tata kelolanya dengan baik.

Hari ini, 9.005 Murid SD Ikuti US

RENGAT - Hari ini Senin (14/5), sebanyak 9.005 murid Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ikuti ujian sekolah (US) serentak. Bahkan satu hari jelang pelaksanaan US, dipastikan naskah soal sudah berada di masing-masing UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Inhu.

Kadis Dikbud Inhu Minta Hiburan Pasar Malam Tutup Selama Ujian Anak Sekolah

RENGAT - Kalau tidak ada aral melintang Senin (15/5/2017) pekan depan seluruh sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan ujian sekolah, sehingga dibutuhkan ketenangan bagi para siswa untuk menghadapi ujian tersebut.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Inhu H. Ujang Sudrajat ketika dimintai keterangan terkait hal ini meminta kepada seluruh elemen untuk dapat menghormati para siswa yang senang menghadapi ujian di sekolah.

Kerjasama Dengan SMKN 1 Rengat, FIFGROUP Launching Business Center

RENGAT-FIFGROUP Cabang Rengat menggelar launching FIFGROUP Business Center di SMKN 1 Rengat, Senin (8/5/2017) kemarin. Program ini merupakan upaya FIFGROUP untuk mengenalkan dunia kerja dan kewirausahaan sejak dini kepada siswa SMK agar mampu bersaing di era global.

Selain FIFGROUP Business Center, juga di launching FIFGROUP mengajar yang memberikan materi tentang berbagai hal yang dibutuhkan oleh peserta didik di SMKN 1 Rengat untuk menghadapi dunia kerja termasuk praktek wawancara.

Hari ini, 7.181 Pelajar SMP Sederajat Ikuti UNKP

RENGAT – Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat telah dititipkan di masing-masing Polsek dan UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setiap kecamatan Senin (1/5). Namun demikian sehari jelang pelaksanaan UN dengan sistim Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), masih ada naskah UN yang belum lengkap untuk tiga sekolah.

Pages