Pemerintahan

Hingga Penutupan, Hanya 15 Parpol Ajukan Dokumen Balon Legislatif ke KPU Inhu

RENGAT - Sesuai Jadwal yang telah ditetapkan, jadwal pengajuan Dokumen Bakal Calon (Balon) Legislatif Pemilu 2019 adalah mulai tanggal 4 Juli s/d 17 Juli 2018.

Dari 16 (Enam Belas) Parpol yang ditetapkan sebagai peserta Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2019 mendatang, hanya 15 (lima belas) Parpol yang mengajukan Balon Legislatif nya ke KPU (Komisi Pemilihan  Umum) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu).

23 Peserta Seleksi Bawaslu Inhu Akan Ikuti Tes Psikologi

RENGAT-Sebanyak 23 orang peserta dari kabupaten Indragiri Hulu akan mengikuti tes Psikologi/Psikometri dalam seleksi anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Inhu. Peserta ini merupakan mereka yang telah lulus pada seleksi Bawaslu tahapan sebelumnya yang dimulai dari adminsitrasi. 

Sebelumnya ada 30 orang lebih yang ikut dalam seleksi,  namun tidak semua lulus ditahap awal, tegas ketua Bawasku Riau,  Rusidi Rusdan. Rencananya tes akan dilaksanakan, Selasa 17 Juli 2018 di ballroom hotel Hollywood Pekanbaru.

Aplikasi Haji Pintar 2018 Sudah Tersedia untuk Diunduh

Pemerintah menghadirkan kembali layanan berbasis digital pada musim haji tahun ini. Versi terbaru aplikasi Haji Pintar kini sudah ada dan bisa didownload di Google Play Store.

"Alhamdulillah saat ini aplikasi Haji Pintar sudah bisa diunduh," terang Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis,  di Jakarta, Minggu (15/07).

Tak Penuhi Kuota Perempuan, KPU Inhu Kembalikan Berkas Berkarya

RENGAT-Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin menjelaskan bahwa pada tanggal 13 Juli 2018 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi yang pertama mengantarkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legistaltif (Bacaleg) nya.

Total ada 40 berkas Bacaleg yang diterima oleh KPU Inhu saat itu, yang artinya calon paada 4 Dapil yang ada terisi penuh. Dilanjutkan pada hari kedua, Sabtu (14/7) ada tiga partai yang mengantarkan berkas pendaftaran, yakni Partai Berkarya, Partai Perindo, dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Wakil Ketua DPRD lnhu Kesal, Pasar Malam Beroperasi Saat Siswa Masuk Sekolah

RENGAT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) Adila Ansori menyesalkan aktifasi pasar malam yang beroperasi  pada saat para pelajar masuk.

Kondisi ini juga dikesalkan oleh sejumlah pemuka masyarakat Kecamatan Pasir Penyu.

“Sebaiknya pemangku kepentingan di Kecamatan Pasir Penyu harus memperhatikan dan mempertimbangkan serta melihat manfaat setiap kegiatan yang ada,” ujar Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, Ahad (16/7/2018).

KPU Bisa Menolak Pendaftaran Caleg

RENGAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menolok pendaftaran bakal calon (Balon) anggota legislatif apabila formulir tidak ditandatangani oleh ketua atau sekretaris partai politik (Parpol) dan atau sebutan lainnya. Pendaftaran Balon yang didaftarkan Parpol juga bisa ditolak KPU, apabila tidak terpenuhi kuota 30 persen perempuan.

Pages