Pembangunan

Muslim di Inhu Berjamaah Bangun Indragiri Mart

RENGAT - Kesenjangan ekonomi antara si kaya dan miskin yang semakin tinggi dan mengkhawatirkan, karena mayoritas si miskin adalah kalangan Muslim. Minimnya penguasaan ummat pada aset produktif nasional sehingga tidak  sebanding dengan proporsi jumlah penduduk muslim yang di atas 87%.

Kecilnya kepemilikan ummat diberbagai sektor, baik keuangan, properti, ritel dan berbagai jenis industri dan manufaktur. Besarnya daya beli ummat hingga saat ini TIDAK/BELUM dikoordinasikan dengan sistematis dan terstruktur.

Jalan Lintas Timur di lnhu Terancam Putus

RENGAT - Salah satu titik Jalan Lintas Timur yang ada di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) terancam putus, tepatnya yang berada di Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat. 

Dari hasil pantauan dilokasi, salah satu Jembatan  yang ada di Desa Barangan sudah mengalami penurun, dan bahkan disisi kiri jembatan sudah mulai retak-retak bahkan sudah mulai patah. 

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD lnhu Adila Ansori meminta kepada pihak terkait untuk mengambil tindakan terhadap kondisi ini. 

Raja Fery Handayani : Alokasi Jembatan Peladangan 7 Milyar

RENGAT  - Satu persatu Anggaran untuk pembangunan jembatan di Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) pada tahun 2019 mulai muncul dimuka publik. 

Setelah jembatan Sungai Cenaku di Batang Cenaku dan Jembatan Talang Pring Jaya di Rakit Kulim, kali ini jembatan Sungai Peladangan di Batang Peranap. 

Anggota DPRD lnhu dari Dapil lll (Kelayang, Peranap, Batang Peranap dan Rakit Kulim) Raja Fery Handayani membenarkan adanya alokasi dana untuk pembangunan jembatan Sei Peladangan Kecamatan Batang Peranap pada 2019 mendatang. 

Tahun Depan Pemkab lnhu Bangun Jembatan Sungai Cenaku

RENGAT - Harapan masyarakat kecamatan Batang Cenaku untuk memiliki jembatan yang layak sepertinya akan terwujud. 

Pasalnya pada tahun 2019 mendatang pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) menganggarkan Dana sebesar Rp.12 Milyar untuk membangun jembatan di daerah tersebut.

Ketua Komisi lll DPRD lnhu R Irwantoni SE kepada wartawan Selasa (27/11/2018) mengungkap hal tersebut.

Pages