Pariwisata

Kuliner Asal Inhu “Bolu Berendam” turut serta Nominasi API 2017

Rengat- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Indragiri Hulu turut berpartisipasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) dengan Kategori 4, yaitu Hidangan Tradisional Terpopuler tahun 2017. Adapun kuliner tradisional yang terpilih adalah  Bolu Berendam. Penyelenggaraan API ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan guna membangkitkan apresisasi masyarakat terhadap pariwisata indonesia serta mendorong peran serta pemerintah daerah untuk lebih giat mempromosikan pariwisata pada daerahnya.

Kunjungi Meranti, Bupati Yopi Kendarai Becak Motor

Kepulauan Meranti- Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu hingga Minggu (15-16/4/2017). Kedatangan Bupati termuda di Provinsi Riau ini disambut antusias masyarakat saat tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan. Bahkan, ketika menuju tempat penginapan Bupati Yopi pun menjadi pusat perhatian masyarakat yang ketika itu mengendarai sendiri becak motor.

Persatuan Pelancong Warisan Malaysia Kunjungi Komplek Makam Raja Narasinga ll di Kota Lama

RENGAT - Datok Don Abdullah Bin Hussin (52) melakukan kunjungan ke Komplek Makam Raja Narasinga ll di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Minggu (16/4/2017).

Rumah Peninggalan Kerajaan Indragiri di Rengat Butuh Perhatian Pemerintah

RENGAT - Salah satu rumah peninggalan Kerajaan Indragiri adalah Rumah Tinggi yang berada di kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Rumah Tinggi merupakan Istana Menteri Kerajaan Indragiri, kata Saharan pemerhati sejarah Kabupaten Inhu yang juga Kordinator Pelestari Cagar Budaya BPCB Sumbar Riau dan Kepri di Kabupaten Inhu senin (10/4/2017).

Bunga Raflesia Hebohkan Warga Bukit Petaling

RENGAT-Kemunculan bunga raflesia atau lebih dikenal dengan bunga bangkai di desa Bukit Petaling kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu, menghebohkan warga setempat. Sebelum ditemukan ada bau busuk di sekitar rumah warga, kemudian diketahui berasal dari bunga yang dulunya ditemukan pertama kali di Bengkulu tersebut.

Festival Batang Gansal, Festival Budaya Talang Mamak Resmi di Gelar

Batang Gansal - Festival Batang Gansal tahun 2016 kembali digelar. Ajang festival budaya tahunan masyarakat Suku Talang Mamak ini resmi dibuka oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, Rabu (14/12). Ratusan masyarakat pun turut larut dalam kemeriahan kegiatan yang dipusatkan di Area Camping Ground Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal.

Pages