Budaya

Dzikir Bersama memperingati Hari Bersejarah Kota Rengat 5 Januari 1949

Dalam rangka memperingati 5 januari Rengat Bersejarah Pemkab Inhu melaksanakan Dzikir bersama yang dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2019 dilapangan terbuka hijau yang diawali dengan sholat isya berjamaah di Mesjid dan Mussola Kota Rengat dan sekitarnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, para pelajar dan guru-guru dari berbagai sekolah, serta masyarakat sekitar. Acara ini dibuka dengan penampilan tim rebana dan marawis, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci alquran.

Bupati Inhu menggelar Tabligh Akbar dan Zikir bersama

Rengat – (31/12/18) Bupati Inhu H.Yopi Arianto,SE menghimbau seluruh Masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan tidak mengadakan hiburan, menyalakan kembang api/petasan dan maupun peniupan terompet intruksi juga menyampaikan kepada orangtua agar tidak membiarkan anak – anaknya turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat menggangu keamanan, ketentraman dan ketertiban baik  bagi dirinya maupun orang lain.

Ribuan Masyarakat lnhu Antusias Mengikuti Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

RENGAT - Dalam Rangka menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019  Masehi, Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama dihalaman Kantor Bupati lnhu Jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Senin (31/12/2018) malam.

Kegiatan tabligh akbar dan zikir bersama ini juga digelar secara serentak di seluruh kecamatan SE Kabupaten Inhu.

Kesadaran Penggunaan Safety Belt di Inhu Masih Minim

RENGAT - Kesadaran pengguna atau pengemudi kendaraan roda empat untuk menggunakan safety belt atau sabuk pengaman di Inhu masih rendah.  Ini terlihat dari hasil operasi Zebra yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Inhu,  dimana hampir 50 persen pelanggaran yang dilakukan pengemudi roda empat adalah karena tidak menggunakan sabuk. 

Lima Warga Temukan Terowongan Diduga Peninggalan Jepang

RENGAT - 5 (Lima) orang warga yang menamakan dirinya tim ekspedisi rimba yang terdiri dari Sawalis, Eri Hasibuan, Engli Jaya, Musdiansyah dan Harianto alias Nai berhasil menemukan sebuah bangunan yang diduga merupakan peninggalan jepang.

Lokasi penemuan bangunan tersebut berada di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tepatnya disebuah perkebunan sawit milik seorang warga keturunan.

Pages