Budaya

Lima Warga Temukan Terowongan Diduga Peninggalan Jepang

RENGAT - 5 (Lima) orang warga yang menamakan dirinya tim ekspedisi rimba yang terdiri dari Sawalis, Eri Hasibuan, Engli Jaya, Musdiansyah dan Harianto alias Nai berhasil menemukan sebuah bangunan yang diduga merupakan peninggalan jepang.

Lokasi penemuan bangunan tersebut berada di Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tepatnya disebuah perkebunan sawit milik seorang warga keturunan.

Kuliner Asal Inhu “Bolu Berendam” turut serta Nominasi API 2017

Rengat- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR) Kabupaten Indragiri Hulu turut berpartisipasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) dengan Kategori 4, yaitu Hidangan Tradisional Terpopuler tahun 2017. Adapun kuliner tradisional yang terpilih adalah  Bolu Berendam. Penyelenggaraan API ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan guna membangkitkan apresisasi masyarakat terhadap pariwisata indonesia serta mendorong peran serta pemerintah daerah untuk lebih giat mempromosikan pariwisata pada daerahnya.

Kunjungi Meranti, Bupati Yopi Kendarai Becak Motor

Kepulauan Meranti- Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan kunjungan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu hingga Minggu (15-16/4/2017). Kedatangan Bupati termuda di Provinsi Riau ini disambut antusias masyarakat saat tiba di Pelabuhan Tanjung Harapan. Bahkan, ketika menuju tempat penginapan Bupati Yopi pun menjadi pusat perhatian masyarakat yang ketika itu mengendarai sendiri becak motor.

Rumah Peninggalan Kerajaan Indragiri di Rengat Butuh Perhatian Pemerintah

RENGAT - Salah satu rumah peninggalan Kerajaan Indragiri adalah Rumah Tinggi yang berada di kelurahan Kampung Besar Kota (Kambesko) Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Rumah Tinggi merupakan Istana Menteri Kerajaan Indragiri, kata Saharan pemerhati sejarah Kabupaten Inhu yang juga Kordinator Pelestari Cagar Budaya BPCB Sumbar Riau dan Kepri di Kabupaten Inhu senin (10/4/2017).

Pages