Yopi Undang Ribuan Anak ke Kantor Bupati lnhu

RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (lnhu) H.  Yopi Arianto SE mengundang ribuan anak untuk hadir ke Kantor Bupati Inhu jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, sabtu (8/9/2018).

Kehadiran ribuan anak ini adalah dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018.

Selain dihadiri oleh para orang tua dan masyarakat sekitar, acara ini juga dihadiri oleh Gubernur terpilih Provinsi Riau Drs. H. Syamsuar M.Si.

Turut hadir Sekda lnhu H. Hendrizal, para Kadis, Kaban, Kabag, setra pejabat dijajaran Pemkab Inhu lainnya.

Gubernur Riau Terpilih Syamsuar menyampaika apresiasi dengan agenda Hari Anak Nasional 2018 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Dakam kesempatan tersebut Syamsuar berjanji akan meningkatkan anggaran biaya pendidikan di Riau dan akan mengalokasikannya ke Kab. Inhu.

"Dengan demikian akan tercipta mutu pendidikan yang bertaraf Nasional dan mengimbangi daerah yang dinilai sudah mapan taraf pendidikannya," ujarnya.

Syamsuar berharap kedepanya agar anak anak di Inhu rajin belajar di sekolah atau di rumah, sehingga bisa meraih cita-citanya kelak. 

'Pemerintah Daerah diharapkan melengkapi fasilitas pendidikan yang memadai, dan disertai dengan tenaga pendidik yang berkwalitas," sambungnya.

Sementara itu Bupati Inhu, Yopi Arianto dalam sambutannya mengharapkan anak-anak di Inhu mampu menjadi anak yang belajar mandiri.

Selain itu Bupati Yopi juga mengharapkan kepada anak anak di Inhu dapat rajin belajar, mematuhi apa yang diperintahkan guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah.

"Sehingga nanti menjadikan anak anak Inhu yang pintar, cerdas dan beriman, patuh kepada kedua orang tuanya hingga Bapak dan Ibu guru di sekolah," tegasnya. (05)