Tujuh Desa di Kecamatan Rengat Barat Kembali Terendam Banjir

RENGAT - Setelah sempat surut, banjir kembali melanda berbagai daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), tujuh desa di Kecamatan Rengat Barat kembali direndam banjir.

Tujuh desa tersebut adalah Desa Sialang Dua Dahan, Rantau Bakung, Pekan Heran, Redang, Danau Baru, Alang Kepayang dan Barangan.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, banjir yang melanda empat desa tersebut lebih tinggi dari sebelumnya, akibatnya hubungan antar desa tersebut putus.

Camat Rengat Barat H. Hendri S.Sos dikonfirmasi melalui slulernya Sabtu (15/12/2018) membenarkan bahwa ada 7 Desa di Kecamatan Rengat Barat yang sudah terendam banjir dalam dua terakhir.

"Ketinggian air diatas jalan mencapai 50 sampai dengan 60 cm," katanya.

Selain merendam jalan banjir juga merendam salah satu sekolah dasar di Desa Redang.

"Banjir ini lebih tinggi dari banjir sebelumnya, sehingga murid sekolah dasar di Redang terpaksa diungsikan untuk melaksanakan ujian," terangnya.

Disampaikan nya bahwa sejauh ini belum ada warga yang mengungsi di 7 desa tersebut akibat banjir, namun dirinya meminta dan menghimbau kepada warga agar waspada.

"Kita himbau kepada warga yang ada di tujuh desa tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak banjir," tegasnya. (05)