Total Hadiah 1,5M, Piala Presiden Esports 2019 Digelar!

Kabar gembira bagi para mobile gamer khususnya genre MOBA, karena pada tahun ini Gelaran Piala Presiden Esports 2019 resmi dibuka 28 Januari 2019 kemarin dengan mempertandingkan game Mobile Legend. Menurut jadwal kualifikasi diadakan di 8 kota besar dan mencakup regional di seluruh Indonesia yaitu Bali, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Bekasi, Makassar, Pontianak, dan Manado.

Adapun tanggal qualifiernya adalah sebagai berikut:

28-29 Januari 2019:
– Regional Palembang (Seluruh Sumatera)
– Regional Denpasar (Pulau Bali, NTT dan NTB)

1-5 Februari 2019:
– Regional Makassar (Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara)
– Regional Surabaya (Jawa Timur dan Madura)

8-12 Februari 2019:
– Regional Manado (Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku dan Papua)
– Regional Solo (Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta)

15-19 Februari 2019:
– Regional Bekasi (Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten)
– Regional Pontianak (Seluruh Kalimantan)

Adapun syarat tim untuk mengikuti kualifikasi adalah WAJIB MEMILIKI 3 orang anggota tim dengan domisili kartu identitas sesuai dengan kota kualifikasi dan/atau sekitarnya. Selain itu, minimal rank adalah EPIC. Satu tim juga harus berisi seorang manager, dan juga lima pemain.

Bagi kalian yang sudah memiliki tim dan ingin mendaftar, kalian bisa langsung ke tautan https://iespl.id/pialapresiden/

Nah, berapa hadiahnya? Presiden IESPL, Giring Ganesha, di sela-sela acara konfrensi pers Youth National Esports Championship 2019 yang berlangsung 29 Januari 2019 kemarin di kompleks Kemenpora menyampaikan “Prizepool-nya, prizepool loh ya, 1,5 M (miliar)” jawab Giring. 

Karena ini adalah pertandingan dari Pemerintah, ada banyak instansi terkait yang juga ikut terlibat, seperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO) dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.sendiri mengungkapkan "“Kita punya 43 juta gamers, namun skill saja belum cukup kalau tidak didukung oleh segenap masyarakat” ujarnya. Sementara di tempat terpisah  Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan; “Piala Presiden Esports 2019 ini membuat para pecinta game Indonesia bisa berprestasi dan tak lagi dipandang sebelah mata” . 

Menurut informasi dari web resmi Piala Presiden, akan ada 512 slot tim yang bertanding di tiap kota dan memperebutkan slot ke babak berikutnya guna menuju ke grand final yang akan berlangsung di Jakarta.

Dan nantinya ada juga 12 invited tim IESPL yang juga akan bertanding. Babak grand final sendiri menurut jadwal akan berlangsung pada 30-31 Maret 2019.

Ayo segera daftarkan tim-mu dan tunjukkan keahlianmu!