Tim Basket KU Inhu Raih Juara Pertama Hingga Wakili Riau ke Jurnas mendatang

Keterangan: 
Tim Basket KU-16 Indragiri hulu berhasil meraih medali emas dalam Kejurprov Riau Basket KU-16 di Pekanbaru

Pekanbaru-Tim Basket Kelompok Umur (KU) 16 asal Indragiri Hulu berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Provinsi Riau KU-16 di GOR Tri Buana Pekanbaru, 24-29 Juni 2019.Inhu berhasil mendapatkan medali emas pada kejuaraan ini dan berhak mewakil Riau pada Kejurnas Basket KU 16 di Yokyakarta pada September mendatang.

Tim asuhan Rio Verli Wibowo ini, menjadi juara dengan tanpa kekalahan pada empat pertandingan dari lima kabupaten/Kota yang ikut serta dalam turnamen setengah kompetisi ini. Turnamen yang bertajuk “Melalui kejurprov KU 16 bola basket Propinsi Riau tahun 2019 terciptanya calon-calon atlit muda handal masa depan”, ini diikuti oleh lima kabupaten yakni Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu. Pekanbaru sebagai tuan rumah penyelenggaraan tidak ambill bagian dalam even ini.

Ketua Perbasi Inhu, Arianto mengungkapkan hasil positif yang diraih oleh Inhu ini murni hasil perjuangan dari para pemain yang tampil maksimal.”Mereka berhasil tanpa kekalahan dan bahkan bisa meraih kemenangan dengan skor yang cukup jauh dari lawan mereka, ucapnya.

Menurut pria yang biasa disapa Anto ini, sesuai regulasi, Inhu berhak mewakili Riau pada Kejurnas Basket KU 16 pada Sepetember atau Oktober mendtang di Yokyakarta.”Terima kasih atas dukungan semua pihak terutama Pemkab Inhu dan KONI Inhu yang telah memberikan dukungan penuh dalam keikut sertaan ini, tambahnya.