Tahun Depan Pemkab lnhu Bangun Jembatan Sungai Cenaku

RENGAT - Harapan masyarakat kecamatan Batang Cenaku untuk memiliki jembatan yang layak sepertinya akan terwujud. 

Pasalnya pada tahun 2019 mendatang pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) menganggarkan Dana sebesar Rp.12 Milyar untuk membangun jembatan di daerah tersebut.

Ketua Komisi lll DPRD lnhu R Irwantoni SE kepada wartawan Selasa (27/11/2018) mengungkap hal tersebut.

"Alokasi dana sebesar Rp.12 Milyar untuk pembangunan jembatan  Sungai  Cenaku Desa Anak Talang  Kecamatan  Batang Cenaku sudah kita setujui," katanya di Gedung DPRD lnhu.

Dengan sudah dialokasikan dana  tersebut dirinya berharap Dinas PUPR Kabupaten Inhu sesegara  mungkin memproses kegiatan pembangunan  tersebut. 

"Paling lambat bulan Februari 2019 kegiatan sudah kontrak dengan  pihak penyedia, sebab alokasi dana  ini cukup  besar," Ungkap politisi PDI Perjuangan tersebut. 

Lebih lanjut disampaikanya, pihaknya  menginginkan  kegiatan  tidak lambat sebab dikhawatirkan  akan berdampak kepada tidak selesai kegiatan tersebut pada  tahun  anggaran berjalan.

"Kita berharap pembangun jembatan ini jangan sampai tidak selesai, kita tidak mau masyarakat  yang rugi akibat pembangun ini  tidak  selesai," harapnya. 

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten lnhu Ir Yelfidar MT belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. (05)