Sosialisasi Pamsimas III Desa Kab. Inhu

INHU- Sosialisasi Pamsimas III Desa Pasca Program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat)  III TA.2019 Kabupaten Indragiri Hulu yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bappeda, Pematang Reba pada Hari Jum’at [18/10/2019].

Acara ini dihadiri oleh Ir.Hendrizal, M.Si selaku Sekretaris Daerah, Perwakilan seluruh OPD, dan kepala Desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan Program Pamsimas II 2016/2019 yang merupakan kelanjutan Program Pamsimas II 2013/2016 dan Program Pamsimas 2008/2012 . sebagaimana yang diketahui untuk memenuhi kebutuhan air bersih sara dan prasarana dasar yang mutlak harus di penuhi dan menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat secara berkelanjutan.

Untuk mendukung program seratus kosong seratus pemerintah pusat meningkatkan program pamsimas III yang meliputi peningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi layak dan berkelanjutan.

Untuk tahun 2020 mengusulkan 20 Desa yang tidak berfungsi dan tidak berfungsi sebagian dan pendanaanya 50% akan ditanggung Pemerintah pusat dan 50% dari Pemerintah Daerah Kab. Inhu.