RSUD Indrasari Lulus Akreditasi Program Khusus

RENGAT – Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya RSUD Indrasari Rengat dinyatakan lulus akrediatasi program khusus (Progsus). Sehingga empat program yang diwajibkan di akreditasi progsus sudah harus dijalankan di RSUD Indrasari Rengat.

Namun demikian, RSUD Indrasari Rengat tetap juga tidak mau berdiam diri pada level akreditasi progsus. Kedepan RSUD Indrasari Rengat menagetkan dapat mencapai akreditasi paripurna atau penerapan 15 program pelayanan.

“Alhamdulillah, apa yang dilakukan RSUD Indrasari Rengat telah berhasil meraih akreditasi progsus. Semua ini dilakukan tentunya untuk pelayanan yang lebih baik dalam menuju kesehateraan masyarakat dibidang kesehatan,” ujar Direktur RSUD Indrasari Rengat drg Siska Listianti didampingi kepala tata usaha RSUD Indrasari Rengat Riswidiantoro.

Menurutnya, hasil sempurna atas penilaian yang dilakukan oleh tim dari Kementerian Kesehatan RI itu telah diterima pihaknya pada Kamis (27/4) kemaren. Dari hasil penilaian itu, empat progam pelayanan di RSUD Indrasari Rengat sudah layak dilakukan.

Diantara empat program pada akreditasi progsus itu diantaranya pesan keselamatan pasien, pencegahan dan pengendalian infeksi, komite pendidikan staf, hak pasien dan keluarga. “Ini ditindak lanjuti dengan penerapan SOP dan dilakukan pentelaan lagi,” ungkapnya.

Ketika pelayanan empat program ini sudah sesuai standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, dialnjutkan dengan pengusulan penilaian akreditasi paripurna. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akreditasi paripurna dapat juga tercapai,” harapnya.

Dalam pada itu, pihak RSUD Indrasari Rengat juga terus menambah pelayanan kesehatan. Sehingga penambahan program layanan yang dapat diberikan kepada masyarakat dengan harapan dapat juga menunjang penerapan akreditasi paripurna.

Penambahan pelayanan itu yakni, pelayanan kesehatan cuci darah, ct scan dan pelayanan kanker. Pelaksanaan ini akan diterapkan dalam tahun ini yakni sekitar bulan Juni 2017 mendatang. “Alat-alat penunjang sudah tersedia, saat ini tinggal menunggu izin,” terangnya.(123)