Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas ll B Rengat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

RENGAT - Ratusan Warga Binaan Rutan (Rumah Tahanan Negara) Kelas ll B Rengat yang berada di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Acara ini dilaksanakan di Musholla Rutan Kelas ll B Rengat jalan Lintas Pematang Reba - Pekan Heran, Selasa (20/11/2018) dengan menghadirkan Ustadz Saiman sebagai Penceramah.

Kegiatan ini dirangkai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an dan Sari Tilawah, Pengarahan oleh Karutan (Kepala Rumah Tahanan) dan Siraman Rohani.

Mewakili Karutan, Rudinur (Kasubsi Pelayan Tahanan) mengatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memiliki arti penting dalam kehidupan manusia, khususnya umat Islam.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai lntegritasi Sosial dalam hidup kita, demi menuju kehidupan yang lebih layak," katanya.

Semua tergantung kepada diri kita mau atau tidak kita berubah, kita berharap setelah keluar nanti para warga binaan yang ada di Rutan Kelas ll B ini dapat mengaplikasikan apa yang didapat disini untuk menuju kehidupan yang lebih baik, singkatnya.

Sementara itu, Ustadz Saiman dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan satu tonggak penting dalam sejarah Islam, dimana lahirnya seorang pemimpin besar umat Islam.

"Ini adalah sebagai bentuk syukur kita atas lahirnya seorang Nabi yang membawa kita dari alam yang gelap gulita kepada alam yang terang benderang," paparnya.

Lebih lanjut disampaikanya, sebagai umat Islam kita dituntut untuk mencintai Nabi kita Muhammad SAW melebihi kecintaan kita kepada diri kita sendiri.

"Acara yang kita gelar hari ini merupakan suatu bentuk kecintaan kita kepada beliau, dengan memperingati hari lahir beliau," tegasnya. (05)