Polres MoU dengan Pemkab Inhu

Keterangan: 

Penandatanganan MoU antara Pemkab Inhu dan Polres Inhu.jpg

RENGAT-Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Arif Bastari SIK MH bersama Bupati Inhu H Yopi Airanto SE melakukan penandatangan Memory of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait penelusuran dan pembinaan siswa/i berprestasi dalam penerimaan anggota Polri tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan di Mapolres Inhu, Kamis (26/10) dihadiri oleh Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SIK, Para Kabag dan Kasat di lingkungan Polres Inhu dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Inhu.

Dalam MoU disepakati pembinaan putra putri Riau yang berprestasi dalam menghadapi seleksi rekruitmen anggota Polri tahun anggaran 2018 mendatang. "Kita inginkan di Inhu memiliki calon siap mengikuti tes. Kita harapkan dinas pendidikan membimbing dan dinas kesehatan mengarahkan," ungkap Kapolres.

Proses penerimaan anggota Polri yang dijalani selama ini, merupakan inisiatif masing-masing putra putri yang berminat menjadi polisi. Akhirnya Banyak peserta dengan berbagai kekurangannya tidak dipersiapkan dari awal. Persoalan inilah yang ingin dituntaskan kepolisian dengan membina calon pendaftar tes kepolisian oleh Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

menyampaikan dengan penandatanganan MoU ini diharapkan menambah semangat siswa-siswi untuk semakin berprestasi, baik di bidang akademik, agama, serta di bidang olahraga.

“Dengan adanya penandatanganan MoU antara Polres dan Pemkab artinya peluang bagi para calon anggota Polri semakin terbuka lebar. Diharapkan dengan MoU ini semakin membuat siswa-siswi lebih giat meningkatkan prestasinya di sekolah, dan hal itu tentunya menjadi suatu pertimbangan bagi calon anggota Polri,” ujar Kapolres.

Bupati Inhu mengapresiasi kepada Polri khususnya Polres Inhu. "Dengan adanya Kesepakatan ini yang akan dapat menambah jumlah anggota Polri khususnya dari Polres Inhu yang tentunya merupakan putra daerah Inhu dengan dibantu pembinaan dan latihan dari Kepolisian Resor Inhu.

“Diharapkan dengan penandatangan MoU ini semakin terbukanya cita-cita siswa-siswi untuk menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Dirinya juga berharap semoga dengan penandatangan MoU tersebut dapat terciptanya calon anggota Polri sebagaimana yang diinginkan di tengah-tengah masyarakat.(02)