Panjat Tebing Inhu Pertahankan Juara Umum

RENGAT-Tim Panjat Tebing kabupaten Indragiri Hulu, berhasil menjadi juara umum pada kejuaraan daerah (kejurda) panjat tebing, akhir minggu lalu di Pekanbaru. Keberhasilan tersebut diraih pada kategori kelompok umur, sementara untuk kategori umum Inhu gagal meraih medali emas.

Tim Kelompok Umur ini berhasil meraih 18 medali, terdiri dari 6 medali emas 4 medali perak dan 5 medali perunggu. Pada kejuaraan ini, Inhu mengirimkan 17 orang atletnya yang dibagi menjadi 11 putra dan enam orang putri, ungkap ketua FPTI Inhu Eldja Septarima.

6 Medali emas tersebut masing-masing dipersembahkan oleh Putri Nilam sebanyak 3 emas, Thamrin Mutakhir 2 emas dan Fatimah Azahra 1 Emas. Perak didapat Puja Lestari 2 perak, Reonaldo 1 perak, Aprillia Regita 1 perak. Sementara perunggu diraih Thamrin Mutakhir, Ricco Lisamsi, Reonaldo, Tegar Setyawan dan Ismael Sahputra 1 Perunggu.

Menurut Rima dari hasil tersebut Inhu berhasil mempertahankan gelar juara umum dari tahun sebelumnya. Meskipun gagal pada kategori umum dengan hanya meraih 2 perak melalui Dedek Nofrianto dan 1 perak oleh Wina Restu Februany, namun dirinya tetap bangga dengan prestasi diraih atletnya tersebut.

Dikatakannya, hasil Kejrda tersebut merupakan salah satu ajang pemanasan menuju Porprov IX Riau di Kampar bulan Oktober 2017 mendatang."Kita tetap kejar target medali pada Porprov, tergantung pada atlet bagaimana mereka berlatih untuk mendapatkan hasil terbaik pada Porprov Riau, tegas Rima.

Diungkapkannya, saat ini pada kategori umum memang dikuasai oleh atet Bengkalis dan Kampar, namun tentunya diharapkan pada ajang Multi event Riau tersebut, Inhu juga akan bisa mendapatkan medali emas, baik pada kelompok umur maupun umum. Apalagi pada Porprov kekuatan akan bertambah dengan turunnya atlet Inhu di Pelatnas dan peringkat nasional, Ferri Febrianto. Terakhir Ferri sudah masuk dalam 10 besar Asia pada Kejuaran Asia panjat tebing di Singapura.

Ditambahkannya, atlet Panjat Tebng Inhu saat ini rata-rata masih berumur dibawah 17 tahun dan tentunya mereka merupakan atlet masa depan Indragiri Hulu. (02)