Panitia Olahraga Wisata Lakukan Rapat Koordinasi KONI Inhu dan Disporapar Inhu

RENGAT - Panitia event Olahraga Wisata Danau Meduyan - Danau Raja melakukan rapat bersama dengan KONI Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu di aula pertemuan kantor Disporapar Inhu. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia Olahraga Wisata, Syahrial, Ketua KONI Inhu, Supri Handayani, dan Kadisporapar Inhu, Armansyah. 

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah kesiapan panitia Olahraga Wisata. Sekretaris Panitia, Herman menerangkan bahwa panitia Olahraga Wisata memiliki waktu 12 hari guna mempersiapkan event tersebut. Hingga saat ini, sejumlah bidang sudah melaksanakan fungsinya dengan baik. "Kita berharap 10 hari ke depan, seluruh persiapan panitia sidang matang, oleh karena itu pada rapat ini kita lakukan pembagian tugas sesuai masing-masing bidang," kata Herman, Selasa (4/12/2018).

Sementara itu, Ketua KONI Inhu, Supri Handayani menerangkan bahwa sesuai dengan nama event tersebut merupakan event untuk mempromosikan dua objek wisata di Inhu, yakni Danau Raja dan Danau Meduyan. "Dua danau ini juga memiliki sejarah, di mana sama-sama pernah berada di ibu kota kerajaan," kata pria yang akrab disapa Ando tersebut. 

Selain itu, event tersebut digelar dengan memanfaatkan jalan di sepanjang daerah aliran sungai yang lama ditinggalkan. "Melalui event ini kita menghidupkan kembali jalan di sepanjang DAS tersebut," kata Ando.

Pada kesempatan itu, Kadisporapar Inhu, Armansyah menyatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh KONI Inhu tersebut. Bahkan dirinya mengatakan bahwa Disporapar Inhu akan membantu menyediakan fasilitas untuk pelaksanaan event Olahraga Wisata. "Fasilitas yang ada pada kita seperti tenda, mobil, sound sistem bisa digunakan untuk even tersebut," kata Armansyah. 

Untuk informasi, kegiatan ini digelar pada tanggal 16 Desember 2018 mendatang. Pada event tersebut digelar sejumlah kegiatan, antara lain lomba maraton 21 kilometer, sepeda gembira, dan senam sehat. Peserta event tersebut terbuka untuk umum. Bahkan sejumlah komunitas sepeda dan komunitas motor sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir pada event Olahraga Wisata.(02)