Luar Biasa, Bupati Yopi dan Rezita Meylani Dianugerahi 'Man and Woman of The Year 2018'

BALI - Luar biasa, itulah kata yang patut diucapkan, pasalnya, Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE mendapat penghargaan skala nasional dalam ajang Indonesia Award.

Penghargaan 'Men and Woman atau Moman of The Year 2018' ini diterima di The Visini Smart Boutique Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu, 15 September 2018 malam. 

Piala dan piagam yang diserahkan Yayasan Penghargaan Indonesia, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jakarta ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pria maupun wanita Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Ketua Umum Yayasan Penghargaan Indonesia, Harry Rachman menyampaikan bahwa untuk kategori 'Man of The Year 2018' H. Yopi Arianto merupakan salah satu dari lima pria di Indonesia yang mendapat penghargaan. Begitu juga dengan 'Woman of The Year 2018', Rezita Meylani Yopi merupakan salah satu dari lima wanita Indonesia yang mendapatkan penghargaan, dan satu-satunya di Provinsi Riau. 

"Ini berdasarkan pantauan langsung kami dan masukan dari berbagai narasumber yang terpercaya," kata Harry Rachman.

Selain Rezita Meylani Yopi, empat wanita di Indonesia yang berhasil mendapat penghargaan serupa, seperti Hj Erna rasyid Taufan Ketua PKK Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, Citra Zulianda Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara, Riny Dewarusi Ketua PKK Kabupaten Merauke Provinsi Papua, dan Hj Rita Devi seorang aktivis sosial dan perempuan yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. 

Ketua TP PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat Inhu yang telah mendukung dan turut serta mensukseskan berbagai program dari TP PKK Inhu, sehingga penghargaan nasional ini dapat diraih.

"Sudah menjadi tugas kami untuk ikut membantu program pemerintah sehingga saya tidak pernah terpikir sekalipun mendapatkan penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami semua untuk meningkatkan kinerja sebagai Tim Penggerak PKK dan penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Inhu," ujar Rezita.  

Istri dari Bupati Inhu ini juga berharap dengan raihan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi para kader-kader PKK Inhu untuk terus berkomitmen dalam memajukan berbagai program kegiatan PKK, terutama program yang dampaknya sangat memberikan manfaat positif bagi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Inhu.(azi)

Sumber