Kerjasama Dengan SMKN 1 Rengat, FIFGROUP Launching Business Center

Keterangan: 

epala SMKN 1 Rengat Drs H Adi Mirwan memotong pita tanda di launchingnya FIFGROUP Business Center di SMKN 1 Rengat

RENGAT-FIFGROUP Cabang Rengat menggelar launching FIFGROUP Business Center di SMKN 1 Rengat, Senin (8/5/2017) kemarin. Program ini merupakan upaya FIFGROUP untuk mengenalkan dunia kerja dan kewirausahaan sejak dini kepada siswa SMK agar mampu bersaing di era global.

Selain FIFGROUP Business Center, juga di launching FIFGROUP mengajar yang memberikan materi tentang berbagai hal yang dibutuhkan oleh peserta didik di SMKN 1 Rengat untuk menghadapi dunia kerja termasuk praktek wawancara.

FIFGROUP juga membekali peserta didik tentang transformasi FIFGROUP sebagai perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, termasuk pembekalan tentang safety ridding agar peserta didik memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

“FIFGROUP Business Center dan FIFGROUP Mengajar ini merupakan bagian dari program CSR peduli pendidikan dan jam sosial mengajar FIFGROUP. Di Indonesia, program ini sudah dilaksanakan pada 12 SMK, dan untuk Riau serta Kepulauan Riau baru dilaksaanakan di Batam dan Indragiri Hulu, yakni di SMKN 1 Rengat,” ujar Branch Manajer FIFGROUP Cabang Rengat, Hendra Saputra usai melaunching program tersebut.

Menurut Hendra, program ini akan berlangsung selama 3 bulan kedepan. Setiap peserta didik nantinya akan dibimbing langsung oleh jajaran manajeman yang ada di FIFGROUP Cabang Rengat, sehingga diharapkan mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki sikap, pengetahuan dan skill yang dibutuhkan dunia kerja di era global saat ini.

“Bahkan kita juga akan memberikan golden ticket kepada peserta didik SMKN 1 Rengat yang dianggap kompeten untuk bergabung bersama FIFGROUP. Selain itu, FIFGROUP juga masih membutuhkan banyak karyawan seiring transformasi yang dilakukan perusahaan dengan pembukaan berbagai cabang baru termasuk di wilayah Riau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Rengat, Drs H Adi Mirwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada FIFGROUP yang telah memberikan kepercayaan kepada SMKN 1 Rengat sebagai lokasi FIFGROUP Business Center dan FIFGROUP mengajar. Hal ini merupakan tindaklanjut kerjasama yang sudah dilakukan FIFGROUP dengan SMKN 1 Rengat, terutama dalam penempatan peserta didik dalam melaksanakan prakerin.

“Saat ini ada 6 program keahlian yang diajarkan di SMKN 1 Rengat dengan jumlah peserta didik 1.086 orang serta 109 tenaga pendidik dan kependidikan. Kami berharap kehadiran FIFGROUP Business Center menjadi wadah belajar dan upaya pengembangan diri bagi peserta didik sekaligus menjawab tuntutan dan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Adi Mirwan juga berharap kepada peserta didik dan seluruh warga sekolah dapat memanfaatkan FIFGROUP Business Center dan seluruh fasilitas yang telah disediakan, sehingga mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik bagi peserta didik dan SMKN 1 Rengat secara keseluruhan. “InsyaAllah dengan niat yang baik, hasilnya juga akan positif,” jelasnya.***