Karang Taruna Laksanakan Kegiatan Peduli Danau Raja

Keterangan: 
Bupati Inhu melaksanakan senam bersama di dalam acara Peduli Danau Raja yang dilaksanakan Karang Taruna.jpg

RENGAT-Menjadi salah satu destinasi wisata utama di kabupaten Indragiri Hulu, tentunya Danau Raja perlu banyak dukungan dari seluruh pihak. Untuk itu Karang Taruna kabupaten Indragiri Hulu dengan dimotori Karang Taruna kecamatan Rengat melaksanakan kegiatan gotong royong Peduli Danau Raja.

Selain kegiatan gotong royong, juga dilaksanakan kegiatan senam bersama yang dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto SE beserta jajaran, Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas), pelajar dan mahasiswa, TNI dan Polri. Selain itu juga dilaksanakan loba fotografi dengan tema Danau Raja.

Dikatakan Bupati, bahwa Danau raja merupakan salah satu tonggak sejarah di Indragiri Hulu dan merupakan salah satu bukti Inhu merupakan negeri kerajaan dahulu."Saya apresiasi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung Danau Raja sebagai salah Destinasi wisata di Indragiri Hulu, tegasnya.

Dikatakannya, dukungan masyarakat sudah terlihat selama ini dimana banyaknya kegiatan sosial, keagamaan, olahraga dan lainnya sudah dipusatkan di Danau Raja. Banyaknya kegiatan di Danau Raja ini tentunya akan membuat kepercayaan bagi masyarakat Inhu dan luar Inhu, untuk menjadikan Danau Raja menjadi salah satu tujuan, baik berwisata atau melaksanakan hajatan lainnya.

Sementara itu ketua Karang Taruna Inhu, Boby Rahmat mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif dari Karang taruna kecamatan Rengat."Ini sebagai wujud kepedualian dari para pemuda terhadap situs budaya dan bersejarah, terutama yang ada di kota Rengat, ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya bagi siswa dan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya dapat bersama-sama merasa memiliki dan menjaga kelestarian Danau Raja, sebagai kebanggaan bagi Inhu dan warisan bagi generasi seterusnya.(02)