Kapolres Inhu Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

Keterangan: 
Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH mengecek pasukan

RENGAT - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) jum'at (5/1/2017) sekitar pukul 16.00 wib menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dilapangan apel Polres Inhu jalan Ahmad Yani Rengat.

Apel ini merupakan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau (Pilgubri) tahun 2018 dengan Tema "Polri yang Promoter Siap Mengamalkan Pilkada Serentak Tahun 2018".

Hadir dalam kesempatan ini Asisten l Setda Inhu Asriyan, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Budi Sanjaya Galih, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Perwakilan Kejari Inhu, Perwakilan KPU Kabupaten Inhu Prianto, Panwaslu Inhu, Kaban Kesbangpol Inhu Adri Bahar, S.Sos, Kasatpol PP Inhu Tukiyat S.Sos, Para Kasat, Kabag dan Kapolsek Jajaran Polres Inhu, Ormas dan undangan lain.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH dalam amanatnya mengatakan bahwa berdasarkan UUD 1945, Pemilu merupakan wujud keikut sertaan seluruh rakyat Indonesia, mengingat arti penting nya Pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan Nasional, Pemerintah dan Pembangunan dalam mencapai tujuan Negara.

"Maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilgub tahun 2018," katanya.

Perlu kita cermati, pada pelaksanaan Pilgubri tahun 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisifasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat menghambat setiap tahapan Pilgubri.

"Dalam rangka mendukung hal tersebut diperintahkan kepada seluruh Kapolsek agar terus meningkatkan kemampuan personil, serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai," ujarnya.

Hal ini dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada Pilgubri 2018, serta kemungkinan terjadinya suatu Kontijensi.

"Kepada seluruh jajaran agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara Pilkada, TNI, Masyarakat dan Mitra Keamanan lainnya," terang Kapolres.

Marilah kita jadikan apel gelar pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilgubri tahun 2018, pungkasnya. (05)