Kadis Dikbud Inhu Minta Hiburan Pasar Malam Tutup Selama Ujian Anak Sekolah

Keterangan: 
Ujang Sudrajat Kadistik Inhu

RENGAT - Kalau tidak ada aral melintang Senin (15/5/2017) pekan depan seluruh sekolah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan ujian sekolah, sehingga dibutuhkan ketenangan bagi para siswa untuk menghadapi ujian tersebut.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Inhu H. Ujang Sudrajat ketika dimintai keterangan terkait hal ini meminta kepada seluruh elemen untuk dapat menghormati para siswa yang senang menghadapi ujian di sekolah.

"Sekecil apapun hal-hal yang dapat mempengaruhi waktu bekajar anak agar diberhentikan, sehingga konsentrasi mereka tidak terganggu," ujarnya.

Keberadaan beberapa hiburan pasar malam dibeberapa tempat, seperti di Belilas Kecamatan Siberida dan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat diminta untuk tidak beroperasi dulu sampai anak - anak selesai hujan.

"Keberadaan hiburan pasar malam tersebut jelas sangat mengganggu waktu belajar anak," katanya saat di jumpai di Kantor Bupati Inhu pekan kemarin.

Hal yang sama juga disampaikan AL (40) seorang warga Belilas kecamatan Siberida Kabupaten Inhu, dirinya sangat berharap agar pasar malam yang dilaksanakan di Lapangan Cross Kulim Vll Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida untuk tidak beroperasi dulu selama anak sekolah ujian.

"Jika pasar malam tersebut tetap beraktifitas jelas akan mengganggu anak-anak yang sedang belajar untuk menghadapi ujian," singkatnya. (05)