Jalan Lintas Timur Terancam Putus

RENGAT - Akhirnya apa yang dikhawatirkan oleh wakil ketua DPRD Inhu, Adila Ansori akan ambruknya  salah satu jembatan Bareh Solok di jalan Lintas Timur KM 188, tepatnya di Desa Barangan kecamatan Rengat Barat kabupaten Indragiri Hulu sudah mulai terbukti. 

Jembatan dari hari ke hari terus bergeser dan turun dari posisi semula. Minggu (16/12) malam ditemukan bagian dari jembatan sudah ambruk,  bahkan lebih parah lagi ternyata pada bagian bawah pondasi jembatan telah berlubang dan akan ambruk total jika dilalui kendaraan. Ditambah lagi air deras terus menghantam sisi bawah jembatan. 

Untuk Sementara,  terpaksa hanya bisa dilalui pada separuh jalan saja dan hanya bisa dilalui satu persatu kendaraan dan bisa dilakukan buka tutup.  

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Kapolsek Rengat Barat, Kompol Suryadi mengungkapkan bahwa ambruknya jembatan tersebut memang sedikit mengkhawatirkan." Malam tadi (red)  kita berusaha mengatur alur lalu lintas dan untuk sementara truk saat itu kita hentikan untuk lewat,  ungkapnya. 

Namun diakuinya,  hal utu tentu tidak bisa dilakukan dalam waktu yang lama karena sebagain besar truk tersebut membawa kebutuhan masyarakat.  Pada akhirnya dibolehkan jalan satu persatu dan tidak bersamaan diatas jembatan. 

Dikatakannya,  Senin (17/12) pagi jalan tersebut sudah ada langkah perbaikan sekira pukul 10.00 wib. "Kemungkinan jalan untuk putus sudah kecil karena sudah mulai diatasi oleh pihak Pekerjaan Umun (PU),  tegasnya. (02)