Ini Jawaban Kadis PUPR lnhu Terkait Anggaran Pemeliharaan Jalan

RENGAT - Masyarakat yang ada lagi di Desa Seberida dan  Rantau Langsat Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mempertanyakan Anggaran Pemeliharaan Jalan 2018 sebesar Rp. 745 juta.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Anggota DPRD lnhu yang berasal dari Dapil ll Manahara Napitupulu SH bahwa anggaran tersebut sudah ada di APBD lnhu tahun 2018, dan tidak ada alasan untuk tidak dilasanakan.

Menjawab hal tersebut Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten lnhu lr. Yelfidar MT menyatakan bahwa Anggaran untuk pemeliharaan jalan tersebut sudah terkena rasionalisasi.

"Anggaran untuk pemeliharaan jalan sebesar Rp. 745 juta pada APBD lnhu 2018 sudah terkena rasionalisasi, sehingga  tidak bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sedangkan terhadap pemeliharaan jalan Seberida - Rantau Langsat sepanjang 10 KM kita  usulkan pada APBD Perubahan tahun 2018 dalam bentuk PL (Penunjukan Langsung).

"Namun karena APBD Perubahan tidak disahkan kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan, jika masyarakat ingin datang ke Dinas PUPR untuk mempertanyakan hal tersebut silahkan saja," singkatnya. (05)