Hadapi Pilgubri, Kapolres Inhu Sampaikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas

Keterangan: 
Kapaolres sampaikan arahan kepada Bhabinkamtibmas

RENGAT - Kepala Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari S.Ik,MH menyampaikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) selasa (8/1/2017) di GOR Tribarata Polres Inhu.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Gubernur Riau (Gubri) 2018 dan Anev (Analisa Evaluasi) Kinerja tahun 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos,SH,MH, Kasat Binmas Polres Inhu AKP Arsyad, Kasi Propam Polres Inhu Iptu Daulay dan diikuti oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Inhu berjumlah 90 Personil.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari S.Ik,MH dalam arahannya menyampaikan agar para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Inhu untuk tetap menjaga sikap dan kondisi didaerah masing-masing, serta menjaga kinerja para bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing.

"Tetap berkerjasama dengan Kades (Kepala Desa), TNI, Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Adat) dan Stake Holder lainnya di wilayah masing-masing," lanjut Kapolres.

Selanjutnya, tetap menjaga nama baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terutama Polres Inhu.

"Agar para Bhabinkamtibmas memiliki Inovasi terhadap kemajuan daerah dan perduli terhadap kemajuan daerah dan perduli terhadap terhadap lingkungan masing-masing untuk menggerakan masyarakat yang ada," ujarnya.

Para Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Inhu harus mempersiapkan diri dan mengetahui setiap tahapan pada pelaksanaan Pilgubri 2018.

"Para Bhabinkabtibmas diminta untuk mengamati setiap kegiatan dan situasi yang ada diwilayah masing-masing," sambungnya lagi.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak agar tidak Golput (Tidak Memilih) dalam Pilgubri 2018.

"Kepada Bhabinkamtibmas tetap melaporkan setiap kendala permasalahan yang ada dilapangan, serta tetap Netralitas dan jangan ada keberpihakan terhadap salah satu dalam hal Politik," tegasnya.

Terakhir, kepada Bhabinkamtibmas diminta untuk tetap mengawasi kegiatan desa agar tidak ada penyalahgunaan anggaran desa untuk kepentingan Pilgubri 2018, tutupanya. (05)