Deklarasi Sekolah Ramah Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu

INHU (4/4) – Acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak diselenggarakan di Lapangan SD Negeri  017 Titian Resak Kecamatan Seberida, Kamis 04/04/2019. Kedatangan Wakil bupati H. Khairizal, S.E, M.Si yang didampingi Ibu Wakil Bupati Hj Marlinawati Khairizal disambut meriah oleh siswa siswi SD yang memainkan robana serta para guru SD Negeri 017 Titian Resak.
Dalam kesempatan ini para Kepala Badan / Dinas, Kepala Kantor di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Camat Se Kabupaten Indragiri Hulu,  Kapolsek, Kepala Sekolah, Guru , Wali Murid, Lembaga Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus Forum Anak Kabupaten dan Kecamatan turut hadir bersama seluruh siswa siswi SD Negeri 017 Titian Resak yang memeriahkan acara ini.
Dalam sambutannya, kepala sekolah SD Negeri 017 Titian resak Bapak Sri Wahyana S.Pd, SD berharap  agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu dapat melaksanakan Sekolah Ramah anak sebagai bagian penting dari Kabupaten Indragiri Hulu yang layak anak.
Kepala Dinas Pendidikan Kamaruzaman, S.Sos, M.Si Kab Inhu juga menyampaikan sambutan serta harapannya
“Dari 378 Sekolah SD dan SMP di Kab Inhu ada 32 SD dan 25 SMP yang akan menjadi sasaran Sekolah Ramah Anak, yang nantinya diharapkan seluruh sekolah di  Kab Inhu melaksanakan poin poin sekolah Ramah Anak” ujar beliau
Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, S.E, M.Si dalam sambutannya merasa kagum dengan prestasi yang telah diraih oleh SD N 017 Titian Resak, yang tentunya dicapai secara bersama – sama.
“Deklarasi sekolah ramah anak ini diadakan sebagai langkah nyata pemerintah kabupaten indragiri hulu, dan juga untuk memotivasi kita semua, khususnya opd, lembaga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerhati anak agar semua sekolah di kabupaten indragiri hulu ini menjadi sekolah yang ramah anak.”  ujarnya
Beliau juga menyampaikan “Deklarasi sekolah ramah anak ini seiring dengan Visi Kabupaten Indragiri hulu yaitu “mewujudkan indragiri hulu yang lebih sejahtera 2021”, yang tertuang dalam misi nomor 3 yaitu “meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh lapisan masyakarat”.
Acara ini berlangsung semakin meriah dengan diisi tarian, parade pantomim, serta yel – yel yang di tampilkan oleh Siswa Siswi SD Negeri 017 Titian Resak dan kemudian ditutup dengan penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Indragiri Hulu bersama Pemerintah, OPD, Sekolah, Komite, Guru, Masyarakat, Dunia Usaha, Media Massa dan Forum Anak Se-kabupaten Indragir Hulu.