Dana DAK 13,8 Milyar Untuk GOR di 2019

RENGAT - Tahun 2019, Kabupaten Indragiri Hulu bakal membangun satu sarana olahraga berupa Gedung Olahraga (GOR) yang akan bisa dipakai untuk nenerapa cabang olahraga seperti Bulu Tangkis,  Sepak Takraw dan Bola Voli. 

Dana pembangunan GOR tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat,  senilai Rp13,8 Milyar dan akan diterima pada tahun 2019 mendatang. 

Hal ini dibenarkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Inhu,  Armansyah. "Benar.  75 persen sudah dapat dipastikan dana tersebut kita dapatkan, karena sudah mendapatkan surat edaran dari Direktur Jendral Perimbangan dan Keuangan kementrian Keuangan Republik Indonesia (RI),  ungkap Armansyah. 

Menurut Armansyah,  titik pembangunan gedung tersebut berada di samping lapangan bola Pematang Reba kecamatan Rengat Barat dengan luasan lebih kurang 2 hektar termasuk lapangan bola."Namun lapangan bola tidak akan terganggu,  tetap bisa digunakan,  tegasnya. 

Tahun 2019 mendatang dikatakannya, akan ada perubahan market karena dari peremcanaan awal usulan untuk GOR itu lebih kurang 20 milyar,  namun hanya tercapai 13,8 milyar sehingga harus dilakukan pengurangan rencanan bangunan.  Bisa saja interior dalam gedung seperti bangku penonton atau lainnya. Namun gedung akan tetap menghadap ke lapangan bola atau jalan Gerbang Sari,  namun pintu atau gerbang masuk menuju GOR berada di jalan Ahmad Kahar. 

"Semoga tidak ada perubahan dengan anggaran tersebut,  sehingga Inhu menambah sarana prasarana olahraga,  demi peningkatan prestasi olahraga dan juga untuk melakukan pembinaan secara intensif bagi atlet-atlet yang ada,  harapnya. (02)