Bupati Yopi Wisuda Ribuan Santri

RENGAT - Bupati Inhu (lndragiri  Hulu) H. Yopi Arianto  SE mewisuda ribuan santri MDTA dan MDTW angkatan ke 8 se-Kabupaten Inhu yang berjumlah 6275 orang, Ahad (29/7/2018) di halaman Kantor bupati Inhu.

Hadiri dalam kesempatan itu Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Kabid Pakis Kanwil Kemenag Prov. Riau Drs H Fairus, Assistent I Pemkab Inhu Drs Asriyan, Sekda Inhu Ir Hendrizal MSi, ketua Kemenag Inhu Abdul Karim, Ketua PN Inhu Darma Indo Damanik, Ketua Pengadilan Agama Inhu, Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad, para Kadis, Kabid, Camat, Kepala Kantor, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Wisuda MDTA dan MDTW Se-Kab. Inhu dan masyarakat lainnya.

Dengan demikian, Bupati Yopi sudah mewisuda kurang lebih 40 ribu Santri MDTA dan MDTW se-Kabupaten Inhu dalam kurun waktu 7 tahun belakangan ini.

Kabid Pakis Kanwil Kemenag Prov. Riau Drs H Fairus dalam sambutannya mengatakan kegiatan wisuda ini merupakan wisuda ke 8 yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Inhu. 

"Kanwil Kemenag sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab kabupaten Inhu sajalah yang hanya menggelar acara wisuda akbar," katanya.

Kami dari Kanwil Kemenag Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat pemkab inhu, seluruh anak anak MDTA dan MDTW, ujarnya.

Sementara itu, Bupati Inhu dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD Pemkab Inhu yang membantu mensukseskan kegiatan ini hingga berjalan lancar.

Bupati juga sangat berterima kasih kepada anak anak MDTA dan MDTW karena peningkatan agama semakin menjadi meningkat.

"Tidak terasa ini adalah wisuda yang ke 8, kegiatan ini harus dipertahankan hingga setiap tahunnya. Selamat kepada para anak anak yang diwisuda tahun ini, semoga menjadi ladang amal bagi kita semua," harap bupati.

Dari ribuan santri yang diwisuda tersebut, sedikitnya 140 orang diantaranya merupakan Santri berprestasi yang diselenggarakan pada tahun ini, bahkan 2 orang diantara santri tersebut pemenang MTQ dan akan  diberikan bonus Umroh oleh Bupati. (05)