Bupati Lepas Kontingen Porprov Inhu

RENGAT-Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto SE melepas keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke IX asal Indragiri Hulu menuju kabupaten Kampar, Kamis (26/10) di Danau Raja Rengat. Kontingen Indragiri Hulu berjumlah 269 orang dari 20 cabang olahraga diikuti.

Hadir dalam acara pelepasan ini, Plt Sekda Inhu Hendrizal dan juga bertindak sebagai ketua kontingen, Kadisporapar Inhu Armansyah, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Inhu, ketua umum KONI Inhu Sunardi Ibrahim, pihak Polres Inhu, seluruh atlet dan official Porprov IX Kampar.

"Tak ada kata menyerah dalam meraih prestasi dan ini harus menjadi motivasi bagi seluruh atlet yang akan berjuang bagi nama harum Indragiri Hulu bagi Porprov 2017 ini. Harus semangat, tegas Bupati.

Menurutnya kepercayaan diri harus bisa dimiliki oleh setiap atlet, karena dengan itu pertandingan atau perlombaan akan dapat diikuti dengan baik dan jika ini bisa maksimal tentunya juara akan bisa diraih.

Yopi mengungkapkan untuk target dalam Porprov ini, dirinya tidak ingin membebani target apapun kepada atlet ataupun pengurus, karena bertanding dengan baik dan maksimal dengan fair play akan menjadikan Inhu juara dan tentunya setiap usaha yang dilakukan untuk meraih kemenangan harus dihargai, hasil bukanlah menjadi tujuan utama.

Terkait bonus, Yopi mengatakan selama ada anggaran dan disetujui oleh DPRD Inhu, maka akan diberikan bonus tersebut, namun jika tidak tentunya akan dicarikan jalan lain yang tidak melanggar aturan, namun dirinya tidak ingin berjanji untuk itu.

Bupati berpesan agar atlet maupun official dapat menjaga nama baik daerah selama berada di Kampar, jangan sampai membuat malu."Ikuti ketentuan, terapkan disiplin pada diri, jaga pola makan bagaimana seoarng atlet makan, jaga kesehatan jasmani dan rohani dan ikuti arahan pelatih atau official, tambahnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bendera petaka kepada ketua kontingen, Hendrizal dan selanjut pemberian ucapan selamat bertanding dari bupati dan jajaran serta OKP dan Ormas yang hadir.

Namun wajah kekecewaan tampak sedikit terpancar pada ketua KONI Inhu, Sunardi Ibrahim."Dispora dalam menyiapkan tim Porprov ini sangat minim melakukan koordinasi dengan dengan KONI Inhu, ini sangat kami sayangkan sekali, tegasnya.

Menurutnya, meskipun Dispora diberikan tanggungjawab untuk menyiapkan atlet dan lainnya,namun ada yang perlu diingat bahwa atlet berada dibawah cabang olahraga, sementara KONI merupakan induk dari cabang olahraga tersebut. Kenapa KONI tidak dilibatkan dalam hal ini.

Namun dikatakan Sunardi, pihaknya akan tetap memberikan dukungan kepada atlet dan akan hadir pada pelaksanaan Porprov, untuk menyaksikan dan memberikan support kepada para atlet dan semoga mereka dapat tetap menampilkan yang terbaik bagi nama baik daerah.(02)