Balai Bahasa Riau Gelar Penyuluhan Bahasa lndonesia Bagi Insan Media Massa di Kab. lnhu

Balai Bahasa Riau menggelar Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi insan media massa di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada hari Senin, 9 September 2019 yang dilaksanakan di aula Hotel Irma Bunda, Kelurahan Pematang Reba. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan lnformatika (Diskominfo) lnhu Jawalter S, M.Pd, Kepala Balai Bahasa Riau Drs. Songo Suriah M.Pd, para narasumber dan para peserta penyuluhan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Inhu, Jawalter S, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf dari Sekda lnhu H. Hendrizal M.Si karena tidak dapat hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut. 

Balai Bahasa Riau juga memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Indragiri Hulu atas dukungannya terhadap kegiatan kebahasaan dan kesastraan serta pengutamaan Bahasa Indonesia di ruang publik dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, yang diberikan langsung oleh Kepala Balai Bahasa Riau Drs. Songo Suriah M.Pd.

Acara yang bertemakan "Utamakan Bahasa Indonesia, Lestarikan Bahasa Daerah, Tertibkan Bahasa Asing" ini selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yaitu Dr. Fatmawati A, M.PD dan Dra Sri Subakti M.Hum,